Menarik! Bupati Kotim Resmi Buka MTQ Kecamatan Baamang

Jun/BS - Bupati Kotim Supian Hadi, didampingi Camat Baamang dan unsur FKPK Baamang, melakukan pemukulan alat musik rebana, tanda perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Baamang resmi dibuka.

SAMPIT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terasa spesial. Betapa tidak, Bupati Kotim Supian Hadi menyempatkan hadir dan membuka dengan resmi acara yang digelar di Kelurahan Baamang Hulu itu.

Supian Hadi berharap, MTQ dimaksudkan agar dapat menggali prestasi dan dapat menciptakan generasi yang berbudi luhur, agamis, serta dapat meningkatkan pemahaman tentang isi kandungan Al-Qur’an.

“Kepada masyarakat, khususnya di kecamatan Baamang, mari kita merevitalisasikan tentang kajian-kajian islam untuk diamalkan setiap harinya. Bukan hanya untuk kalangan dewasa. Tapi untuk semua kalangan, terlebih anak-anak sebagai generasi penerus,” kata Supian Hadi dalam arahannya pada kegiatan tersebut, Jumat, 24 Januari 2020 malam.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Kegiatan MTQ, lanjut Supian Hadi, merupakan program pemerintah secara nasional dan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga tingkat kabupaten dan seterusnya ketingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Saya sangat terkesan dengan sarana tempat berlangsungnya MTQ ke-51 tingkat Kecamatan Baamang. Selain penataan dekorasi yang bernuasakan islami, animo masyarakat khusus warga baamang dalam menyambut penyelenggaraan MTQ ini perlu mendapat apresiasi tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Bupati kotim juga memberikan apresiasi atas kerukunan dan kekompakan serta jalannya pemerintahan di Kecamatan Baamang, dalam mendukung pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah daerah.

Pada acara pembukaan ini juga ditandai dengan pemukulan alat musik rabana sebagai tanda pelaksanaan akbar MTQ tingkat Kecamatan Baamang resmi mulai digelar.

Usai kegiatan serimonial, pembukaan MTQ ini juga diisi dengan penampilan paduan suara dengan menyanyikan mars MTQ, serta sajian beberapa hiburan lainnya yang menambah semaraknya kegiatan tersebut.

(Jun/beritasampit.co.id)