Pelaku UMKM Ramaikan MTQ Kecamatan Baamang

Jun/BS - Deretan PKL dan Tenda Pelaku UMKM ramai diserbu warga dan peserta pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat, 24 Januari 2020.

SAMPIT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), juga dimeriahkan dengan digelarnya bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaku usaha kecil menengah ini disediakan tenda disekitar lokasi kegiatan oleh panitia.

Plt Camat Baamang, Rody Kamislam mengatakan, tenda UMKM ini didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap usaha kecil menengah di Kecamatan tersebut.

“Berbagai macam produk mulai dari kuliner hingga kerajinan, seperti panganan dan minuman produk lokal di wilayah Kecamatan Baamang, khususnya Kelurahan Baamang Hulu tersedia di sini. Seperti minuman olahan dari nanas (kanas gantang), serta cemilan lainnya hasil kreativitas kelompok umkm lainnya,” ujarnya kepada media ini, Jumat, 24 Januari 2020.

BACA JUGA:   IMB Dipertanyakan, Pembangunan Mall Megah di Lingkar Utara Sampit Berlanjut

Menurut Camat, dengan melibatkan pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap hasil kebun warga dan produksi daerah sendiri. Terlebih di Kelurahan Baamang Hulu banyak pelaku UMKM, baik dibidang kuliner maupun kerajinan.

Sementara, salah satu pelaku UMKM, Irma Arman menyampaikan terima kasihnya kepada pihak panitia yang telah melibatkan dirinya dan pelaku usaha kecil menengah lainnya untuk mempromosikan produknya kepada khalayak.

“Terimakasih atas kepedulian panitia terhadap kami pelaku UMKM. Dengan adanya fasilitas dan kesempatan yang diberikan ini tentunya kami dapat mempromosikan produk yang kami buat,” kata wanita yang dikenal dengan produk sambal olahannya.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

Pantauan Berita Sampit, pengunjung terlihat memenuhi tenda yang menjajakan aneka panganan dan minuman, selain minuman dari sari nanas khas Kelurahan Baamang Hulu, tampak stand-stand lainnya ramai dikunjungi para peserta.

Sementara itu, setelah digelarnya pawai taaruf, rencananya malam ini, MTQ Kecamatan Baamang akan dibuka dan akan dihadiri Bupati Kotim Supian Hadi. MTQ Kecamatan Baamang ini akan berlansung dari tanggal 24 hingga 27 Januari 2020.

(Jun/beritasampit.co.id)