Pemkab Katingan Akan Usulkan Pembangunan Infrastruktur Ini ke Pusat

Ist/BS - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Katingan Alyono.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengusulkan pembangunan sejumlah infrastruktur jalan maupun jembatan ke Pemerintah Pusat. Terutama, jalan maupun jembatan yang ada di unit permukiman transmigrasi baik di Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan maupun di UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan yang saat ini dalam keadaan rusak.

“Kemarin sudah kita lakukan pengecekan di wilayah UPT Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan, di sana ada jembatan yang hampir runtuh,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Katingan Alyono, kepada sejumlah wartawan, Jumat, 24 Januari 2020.

Alyono menjelaskan, warga yang berada di Buntut Bali itu, ada menempati lokasi sudah lebih dari 10 tahun, bahkan ada warga yang sudah lepas dari pembinaan oleh pemerintah pusat.

“Pasalnya, sejak lebih dari 5 tahun lalu sudah diserahkan ke pemerintah Kabupaten Katingan. Melihat kondisi keuangan APBD yang masih minim, kita akan mengusulkan perbaikan jalan dan jembatan di UPT Buntut Bali itu ke Kementerian Transmigrasi pusat. Harapannya dapat disetujui,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Menurutnya jalan dan jembatan di unit permukiman Transmigrasi Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan banyak yang rusak, “Kita juga usulkan untuk pembangunan peningkatan jalan dan jembatan,” pungkasnya.

(Nas/beritasampit.co.id)