Raker Pemerintah Barut, Bupati: Sangat Strategis dan Penting

Shp/BS - Sekretaris Daerah Barito Utara Ir H Jainal Abidin MAP saat menandatangi perjanjian kerja tahun 2020 dengan Bupati Barito Utara H Nadalayah.

MUARA TEWEH – Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) telah menggelar rapat kerja (Raker) pemerintahan dan pembangunan lingkup Pemerintah Kabupaten Barut, sekaligus penandatangan perjanjian kerja untuk tahun 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh, dan dihadiri langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, Sekda Ir H Jainal Abidin, kepala perangkat daerah, serta Camat, bahkan Kades se kabupaten Barut dan undangan lainnya.

Bupati H Nadalsyah dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan rapat kerja tersebut sangat penting. Karena merupakan sarana untuk silaturahim, sekaligus mengevaluasi dan mereview kembali sejauh mana keberhasilan ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kegiatan ini sangat strategis, dan penting. Karena melalui rapat kerja ini, kita bisa mengkaji untuk bahan perbaikan pada tahun 2020. Agar keberhasilan, prestasi dalam pembangunan kabupaten Barito Utara dari masa ke masa kita kerjakan dan rasakan semakin menuju ke arah yang lebih baik,” kata Bupati, 24 Januari 2020.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Barito Utara, Ir H Jainal Abidin mengatakan, bahwa maksud dan tujuan rapat Raker tersebut tentunya untuk memberikan arahan dan petunjuk serta saran-saran guna perbaikan kinerja peraangkat. Demi peningkatan kualitas serta capaian kerja, dalam pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan dan pembangunan tahun 2020.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Selain itu, kata Jainal tentunya Raker ini dapat memfasilitasi pengesahan dokumen penetapan kinerja, sebagai pernyataan kinerja yang disepakati dalam bentuk perjanjian, antara Pimpinan Perangkat kerja dan Bupati Barito Utara.

“Tentunya hasil yang kita diharapkan dari pelaksanaan raker pemerintahan dan pembangunan kabupaten Barito Utara tahun 2020 ini, adalah untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang menjadi hambatan dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi satuan kerja perangkat daerah,” kata Sekda.

(Shp/beritasampit.co.id)