Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ikuti MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Baamang

PEMBUKAAN. JUN/BS : Plt Camat Baamang, Rody Kamislam, melantik dewan hakim, juri dan panitera Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2020.

SAMPIT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2020, sebagai sarana seleksi dan menjaring peserta terbaik sebagai duta untuk mewakili kecamatan dalam MTQ tingkat kabupaten di kecamatan Mentawa Baru Ketapang nantinya.

Demikian yang disampaikan ketua panitia, Lurah Baamang Hulu, Kasmojoyo, pada pembukaan kegiatan tersebut.

“Terselenggaranya kegiatan MTQ ini adalah sebagai sarana menambah kecintaan kepada kitab suci al qur’an sebagai pedoman hidup, serta menciptakan generasi qur’ani melalui penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan MTQ merupakan syiar dan sarana silahturahmi serta menciptakan masyarakat yang berakhlakul karimah, qur’ani, berjiwa pancasila dan menjunjung tinggi nilai-nilai UUD 1945.

BACA JUGA:   UTD PMI Kotim Masih Butuh Suntikan Dana Subsidi Pemkab

“MTQ akan dilaksanakan dari tanggal 24-27 Januari, dipusatkan di lapangan Jalan Samekto Komplek Bandara H. Asan Sampit. Adapun para peserta merupakan perwakilan dari kelurahan dan desa yang ada di kecamatan Baamang. Ratusan peserta ini nantinya akan mengikuti beberapa cabang yang dimusabaqahkan, diantaranya Tilawah, Qiraat Sab’ah, Tartil Qur’an, fahmil qur’an, syarhil qur’an dan tahfidz qur’an,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kotim, Samsudin, saat ditemui Berita Sampit disela-sela kegiatan menyampaikan, dari 17 kecamatan kecamatan baamang merupakan salah satu kecamatan yang telah melakukan seleksi dan melaksanakan MTQ tingkat kecamatan.

BACA JUGA:   BKD Kotim Bagikan Kartu Ujian CPNS Empat Hari Kedepan

“Apresiasi yang tinggi kepada Kecamatan Baamang yang mampu melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan. Semoga dengan kegiatan ini akan menghasilkan qori/qoriah yang nantinya akan mewakili Kecamatan Baamang ke ajang MTQ tingkat kabupaten,” katanya.

Dengan mengusung tema, melalui MTQ kita implementasikan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan masyarakat yang baldatun toyibatun warobun ghofur/ kegiatan akbar ajang keagamaan tingkat kecamatan baamang ini dibuka resmi oleh Plt Camat Baamang, Rody Kamislam, usai penetapan dan pelantikan dewan hakim, juri dan panitera MTQ.

(jun/beritasampit)