Ruas Jalan dan Jembatan Permukiman Transmigrasi Rusak, Alyono Usulkan Perbaikan Ke Pusat

Ist/BS - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan, Alyono.

KASONGAN –  Jalan maupun jembatan yang ada di unit permukiman transmigrasi baik di Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan maupun di UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan, saat ini mengalami kerusakan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan, Alyono mengatakan akan mengusulkan perbaikan jalan wilayah transmigrasi ke pusat.

“Kemarin sudah kita lakukan pengecekan di wilayah UPT Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan, di sana ada jembatan yang hampir runtuh,” kata Alyono, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/1/2020).

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

Lanjutnya menjelaskan, warga yang berada di Buntut Bali itu, ada menempati lokasi sudah lebih dari 10 tahun. Dan warga ini juga sudah lepas dari pembinaan oleh pemerintah pusat.

“Sejak lebih dari 5 tahun lalu sudah diserahkan ke pemerintah Kabupaten Katingan. Melihat kondisi keuangan APBD yang masih minim, kita akan mengusulkan perbaikan jalan dan jembatan di UPT Buntut Bali itu ke Kementerian Transmigrasi pusat. Harapannya dapat disetujui,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Tidak hanya itu saja, Menurutnya jalan dan jembatan di unit permukiman transmigrasi Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan banyak yang rusak.

“Kita juga usulkan untuk pembangunan peningkatan jalan dan jembatan,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)