Angka Pelecehan di Gumas Tinggi, Polisi Usul Sosialisasi Perlindungan bagi Anak dan Perempuan

PALANGKA RAYA-Tingginya angka kriminalitas dan pelecehan seksual terhadap anak-anak serta peremupuan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) jadi perhatian serius oleh Kepolisian setempat.

“Perwakilan dari kepolisian mengusulkan diadakannya sosialisasi perlindungan anak dan perempuan,” kata Kuwu Senilawati, Juru Bicara Tim Reses DPRD Kalteng, dari Dapil Kalteng I saat membacakan laporan hasil reses pada rapat paripurna dewan.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Menurut Kuwu, usulan diselenggarakannya sosialisasi sebagaiamana usulan tersebut mengingat tingginya angka kriminalitas dan pelecehan terhadap anak dan perempuan, khususnya di Kecamatan Tewah.

Selain itu, pada saat reses, masyarakat di Kecamatan Tewah juga mengusulkan diadakannya sosialisasi 4 pilar kebangsaan bagi anak-anak usia sekolah untuk mencegah radikalisme. “Mengingat pernah tertangkapnya teroris di Kecamatan Tewah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Inovasi Teknologi Daerah: Menuju Kabupaten Gunung Mas yang Lebih Maju

Dalam kesempatan yang sama, dalam laporan disampaikan juga usulan pembinaan bagi Mantir Adat serta kenaikan insentif, mengingat luas wilayah yang harus dilayani dan kompleknya masalah masyarakat yang ditangani.

(gra/beritasampit.co.id)