Bupati Kobar Ciptakan Suasana Kekeluargaan Umat Beragama di Tahun Baru Imlek

And/BS - Bupati Hj Nurhidayah saat berkunjung kesalah satu warga Tionghoa, Hartono yang merayakan tahun baru imlek, Sabtu 25 Januari 2020.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah saat perayaan tahun baru imlek, mengunjungi warga Tionghoa yang sebagian besarnya pengusaha di Kobar itu.

“Ini pertama kali dilakukan oleh pemerintah daerah,” ucap Hj Nurhidayah, Sabtu, 25 Januari 2020.

Ia menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan bertajuk safari imlek ini adalah silaturahmi untuk menciptakan suasana kekeluargaan.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Semoga imlek tahun ini membawa keberkahan dan kedamaian,” harapnya.

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi Kepala SOPD pemerintah Kobar. Tampak hadir Dandim Kodim 1014, Letkol Yudi Rianto Ratu dan Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho.

Sementara itu, salah satu warga Tionghoa Hartono, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kunjungan Bupati dan rombongan. Dia berharap menjadi ajang silahturahmi dan membantu menciptakan susanana yang harmonis.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Imlek dalam dua tahun terakhir ini terus di kunjungi Bupati, perhatian pemerintah daerah mengunjungi terutama keluarga kita yang Tionghoa. Dan tentunya ini suatu ikatan kebersamaan dan toleransi di Kobar sebagaimana semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika,” kata Hartono.

(And/beritasampit.co.id)