Kapolres Kobar Kunjungi Tokoh Agama Budha, Ada Apa?

KUNJUNGAN. IST/BS - Kapolres Kotawaringin Barat foto bersama dengan tokoh Budha di Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Membangun komunikasi yang intens dengan cara bersilahturahmi merupakan cara yang diambil Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP E Dharma B Ginting dalam memastikan wilayahnya tetap kondusif.

Sebelumny Kapolres yang memiliki hoby olahraga ini telah mengunjing tokoh Tinghoa selian silahturahmi juga melakukan dialog mengenai Kamtibmas menjelang perayaan tahun baru Imlek 2751 ( 25 Januari 2020), kini giliran tokoh masyarakat Budha yang berada di Pangkalan Bun disambanginya.

Seperti terlihat pada Jumat (24/1/2020) malam, Kapolres bersama pejabat utama dan perwira melaksanakan silaturahmi ke rumah Jaktu, tokoh Vihara Dharma Maitreya yang berada di Jalan P Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

BACA JUGA:   Dharma Ginting Doakan Kesembuhan Nelson Hasibuan

Kunjungan ini untuk memastikan pengamanan perayaan imlek bagi umat Budha berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun tokoh agama.

Dharma menyebutkan, seluruh personel Polres Kobar disiapkan turut membantu pengamanan kepada umat Budha yang melakukan sembayang, dengan menempatkan di seluruh Vihara yang ada.

“Dengan adanya pendekatan terhadap tokoh masyarakat seperti ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kobar,” terang Kapolres.

BACA JUGA:   Wabup Nikmati Destinasi Wisata Kuliner Tradisional Kobar di Tepi Sungai Arut

Dengan silaturahmi tersebut Kapolres juga dapat secara langsung mendengarkan permasalahan yang terjadi dari para tokoh, gejolak apa yang tengah terjadi di masyarakat sehingga kemudian dapat dicarikan pemecahan setiap permasalahan yang terjadi.

“Dengan adanya keberagaman yang kita miliki di negeri Indonesia ini jangan sampai ada perpecahan diantara sesama, kita tetap harus jaga NKRI tetap jaya,” tambah Kapolres.

(Man/beritasampit.co.id).