Jalan Darat Belum Fungsional, Pelajar SD dan SMP Desa Teluk Mampun ada yang Putus Sekolah

PARIPURNA: GRA/BS-Juru bicara Tim Reses DPRD Kalteng dari Dapil Kalteng IV, Yulilis saat membacakan laporan tim reses pada rapat paripurna dewan, Kamis (23/1/2020).

PALANGKA RAYA-Juru bicara Tim Reses DPRD Kalteng dari Dapil Kalteng IV, Yulilis mengatakan, masyarakat Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mengharapkan bantuan alat pertanian, seperti hand traktor, bibit peryanian dan ternak.

“Masyarakat juga mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk meningkatkan harga karet yang dirasa sangat rendah,” kata Yulilis saat membacakan laporan tim reses pada rapat paripurna dewan, Kamis lalu.

Dibidang infrastruktur sarana dan prasarana, masyarakat Kecamatan Dusun Selatan memohon kelanjutan pembangunan jalan dari Desa Teluk Mampun menuju Desa Penda Asam.

“Sudah ada bentuk jalannya sepanjang 1,2 Km yang masih belum selesai. Sehingga mengakibatkan ada beberapa murid sekolah, baik SD dan SMP putus sekolah karena tidak mampu membayar biaya kelotok untuk betangkat ke sekolah,” katanya.

Selain itu, lanjut Yulilis, warga Desa Penda Asam mengharapkan pembangunan gedung Puskesmas. “Karena sampai saat ini hanya ada Pustu untuk melayani 3 desa, yakni Desa Teluk Mammpun, Deda Tanjung Jawa dan Desa Lembeng,” katanya.

(gra/beritasampit.co.id)