PKH I Prodi HTN Digelar, Ini Orientasi Lulusan Fakultas Syari’ah Nanti

DIALOG. ARS/BS - Munib, (Pojok Kiri) selaku Ketua Jurusan Syari'ah saat membuka kegiatan PKH I Prodi HTN Fakultas Syari'ah IAIN Palangka Raya

 PALANGKA RAYA – Demi menunjang profesi mahasiswa saat menyelesaikan studinya nanti, Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar Orientasi Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara (HTN) pada Sabtu (25/1/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Syari’ah itu dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya Dr H Abdul Helim yang saat itu diwakili oleh Ketua Jurusan Syari’ah Munib.

BACA JUGA:   Begini Pengakuan Hafiz Mahasiswa Asal Kalteng Pasca Dipulangkan dari Cina

“Kami mempersiapkan mahasiswa nanti untuk menjadi lulusan yang siap di segala medan kerja. Untuk itu kami memberikan pembekalan ini, sebagai modal awal di dunia kerja nantinya,” ujar Munib saat membuka kegiatan.

Dia menambahkan jika lulusan Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya sudah banyak yang diterima di berbagai instansi pemerintah yang ada.

BACA JUGA:   Wujudkan Pemberitaan Ramah Anak, Berita Sampit Gandeng Pemkab Undang Dewan Pers

“Lulusan Fakultas Syari’ah itu ada yang menjadi anggota dewan, pejabat pemerintah di kota atau provinsi, bahkan yang menjadi guru pun ada,” lanjutnya.

Kegiatan itu masih berlangsung hingga siang hari nanti. Diketahui antusias peserta sangat tinggi karena mengetahui manfaat dari kegiatan ini.

(Ars/beritasampit.co.id)