Pemkab Barut Rencananya Bentuk Pos Pelayanan Teknologi antar Desa

IST/BS - Eveready Noor

MUARA TEWEH – Pemerintah kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berencana membentuk pos pelayanan teknologi (Posyantek) antar desa. Posyantek tersebut, guna mengimbangi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat berkembang.

Dijelaskan Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) kabupaten Barito Utara, Eveready Noor bahwa kemajuan tehnologi dan ilmu pengetahuan yang semakin pesat.

“Kemajuan Iptek tentunya harus diimbangi dengan kualitas SDM, dan harapannya antar desa dapat saling menukar informasi dengan tepat guna,” katanya di Kantor Dinas Sosial PMD Barito Utara, belum lama ini.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Pihaknya berharap dengan pembentukan Posyantek agar pemanfatan teknoligi tepat guna, untuk optimalisasi SDA demi mewujudkan kelestarian wilayah desa. Sehingga terwujudnya, keberlanjutan antargenerasi.

“Maka mari kita galakan, teknologi dan SDA berbasis tepat guna. Agar terwujudnya usaha efektif dan efisiensi sehimgga menjadi nilai tambah produk yang berkualiatas dihasilkan dari desa agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Maka demi terbentuknya Posyentek tersebut, pihaknya dari Dinas Sosial PMD dan Kecamatan Teweh Tengah yang langsung diwakili Camat Mastur melakukan konsultasi ke Dinas PMD Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini.

(Shp.beritasampit.co.id)