Sahabat Peduli Sesama Gumas Konsisten Bantu Warga

Ist/BS- Proses pengerjaan MCK di Rumah warga di Kecamatan Tewah oleh SPS, bekerjasama dengan Perwira Penghubung Kodim 1016 dan Koramil Tewah, Sabtu, 25 Januari 2020.

KUALA KURUN – Sahabat Peduli Sesama (SPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk konsistensi dalam membantu sesama, terutama bagi masyarakat tidak mampu di Kecamatan Tewah.

“Bukan karena kami punya kemampuan lebih atau ingin menunjukan kelebihan kami, tapi ini adalah panggilan hati sebagai sesama masyarakat Gunung Mas, kami merasa punya tanggung jawab moral dan sosial untuk masyarakat kita yang menbutuhkan bantuan,” tutur Novi Rela, Ketua SPS Gumas, Sabtu, 25 Januari 2020.

SPS membantu salah satu warga Gumas, Boden yang hingga kini masih hidup miskin di daerah yang kaya akan potensi itu. SPS membantu keluarga Boden dengan membuatkan toilet dengan program MCK, bekerjasama dengan Perwira Penghubung Kodim 1016 dan Komando Rayon Militer (Koramil) Tewah.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

SPS mendapatkan bantuan 2 buah closet dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas dan selebihnya dana swadaya yang dikumpulkan dari anggota SPS. Targetnya akan ada dua keluarga di Kecamatan Tewah yang akan dibangun MCK, hingga kini masih dalam proses pengerjaan.

Pembina SPS Iceu Purnamasari menyampaikan, pembangunan MCK sebagai bentuk nyata dari program SPS di awal tahun 2020, ia berharap, ada banyak kegiatan kedepan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

“Ini adalah program kerja SPS di awal tahun yang 2020, kami berharap kedepan bisa lebih banyak lagi menjangkau dan membantu masyarakat yang membutuhkan, kami juga bekerja sama dengan pihak Pabung dan Koramil dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,” ujar Iceu Purnamasari.

Kedepan, SPS berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, agar dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

SPS adalah komunitas sosial yang menghimpun berbagai latar belakang pekerjaan didalamnya, SPS sangat aktif dalam membantu masyarakat yang tidak mampu dan belum dilindungi bantuan sosial.

(Na/beritasampit.co.id)