Sugianto Sumbang Calon Rivalnya Rp 75 M

Sugianto Sabran

TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyatakan dirinya tetap profesional dalam menjalankan roda pemerintahan. Bahkan Sugianto menekankan tidak melupakan urusan politik dulu demi membangun Kalimantan Tengah.

Salah satu buktinya, Sugianto mengalokasikan anggaran untuk Barito Utara sebanyak Rp 75 miliar sejak tahun 2019 hingga tahun 2020. Anggaran itu diperuntukkan salah satunya untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

“Ada yang bilang kalau saya Gubernur membedakan daerah. Tidak ada itu, buktinya Kabupaten Seruyan tempat kelahiran saya, baru saya bantu tahun lalu Rp 40 miliar,” katanya.

Sementara di daerah lain seperti Barito Utara kata Sugianto mengalokasikan dana Rp 50 miliar untuk tahun 2019. Sementara di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 ditambah lagi Rp 25 miliar.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Itu kita alokasikan untuk kelanjutan pembangunan RSUD Muara Teweh. Jadi salah kalau ada istilah anak tiri,” katanya.

Diketahui akhir-akhir ini nama Bupati Barut, Nadalsyah santer terdengar akan maju di Pilgub Kalteng 2020. Kalau itu terjadi maka Nadalsyah akan melawan Sugianto dalam pesta demokrasi Kalimantan Tengah.

(Din/beritasampit.co.id)