Wahdah Islamiyah Kalteng Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Umat dan Bangsa

FOTO BERSAMA : Rda/BS - Foto bersama pengurus Wahdah Islamiyah Kalteng usai acara pembukaan musyawarah Wahdah Islamiyah di Palangka Raya, Sabtu, 25 Januari 2020 di rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) optimalisasi peran ormas demi keutuhan umat dan bangsa dalam bingkai NKRI menuju visi 2030.

Mewujudkan hal itu, pengurus Wahdah Islamiah Kalteng melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) III di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Sabtu, 25 Januari 2020.

Disampaikan ketua panitia Sultan, bahwa pertemuan tersebut akan membahas ketercapaian target di tahun lalu sehingga menjadikan target kedepan akan lebih baik, “Disini kita akan mengevaluasi gerakan Wahdah Islamiyah yang sudah satu periode,” kata Sultan.

Sementara, Perwakilan pengurus pusat Wahdah Islamiyah Depertemen Pengembangan Usaha, Irfan Mas’ud menjelaskan, dalam perjuangan Da’i Wahdah Islamiyah tidak terlepas dari faktor pendapatan amal usaha yang selanjutnya dipergunakan untuk pendidikan yang seimbang dengan sekolah dan lain-lain.

Selain itu, Pembina Wahdah Islamiyah Amanto Surya mengatakan organisasi Wahdah Islamiyah akan tetap pada garisnya yaitu membangun keutuhan bangsa dan dalam bingkai NKRI, dengan dilandasi dasar yang benar yakni siapapun yang menolong di jalan Allah maka dibalas kebaikannya.

Diketahui, Wahdah Islamiyah adalah organisasi Islam yang saat ini sudah tiga periode di Palangka Raya Kalteng yang awalnya lahir di Makasar hingga sekarang sudah tumbuh diberbagai Provinsi bahkan Kabupaten se-Indonesia.

(Rda/beritasampit.co.id)