Bupati Ingatkan Sumpah Janji Dewan Hakim

SAMPIT – Guna menghasilkan qori dan qoriah terbaik, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengingatkan agar dewan hakim benar-benar memberikan penilaian yang lebih objektif.

“Saya berpesan kepada dewan hakim berikan penilaian yang objektif dan sesuai dengan sumpah janji dewan hakim yang telah diucapkan bersama,” ujar Bupati termuda di Kalteng ini.

Pesan itu, menurutnya, tidak hanya berlaku pada dewan hakim yang akan memberi nilai kepada qori dan qoriah pada seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Baamang di Kelurahan Baamang Hulu, melainkan untuk semua dewan hakim yang ada di seluruh kecamatan.

“Saya harapkan nantinya, qori dan qoriah yang akan bermusabaqah tingkat kabupaten pemenangnya yang benar-benar mampu diandalkan, sebab MTQ ini akan dilanjutkan hingga tingkat Provinsi Kalteng di Barito Selatan,” kata Bupati dua periode ini.

Sumpah janji dewan hakim, salah satunya tidak boleh menerima suap hanya untuk memenangkan salah satu qori atau qoriah. Mereka mengucapkan sumpah di atas alqurandan disaksikan ribuan peserta yang hadir pada pembukaan agenda tahunan tersebut.

Sebelumnya, Plt Camat Baamang Rody Kamislam menargetkan bahwa Baamang harus juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten Kotim yang diselenggarakan Juli mendatang di taman kota Sampit.

“Saya juga berharap dewan hakim benar-benar memberikan penilaian secara objektif, sebab qori dan qoriah dari 5 kelurahan dan 1 desa itu ada yang akan mewakili Kecamatan Baamang ke tingkat kabupaten, target kami juara umum,” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)