Masyarakat Teweh Timur Usulkan Pembukaan Jalan Baru Menuju Provinsi Kaltim

Anggota DPRD Kalteng, Yulilis

PALANGKA RAYA-Masyarakat Desa Benangin 5, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara mengharapkan bantuan bibit jagung, Kakao dan Kopi serta bibit ternak dari pemerintah daerah.

Usulan tersebut disampaikan melalui Tim Reses Anggota DPRD Kalteng dari Dapil Kalteng IV sebagaimana yang dilaporkan oleh Tim Reses melalui Juru Bicara, Yulilis pada rapat paripurna dewan belum lama ini.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, masyarakat Desa Benangin 5 juga memohon bantuan dana renovasi Madrasyah, penambahan atau penempatan guru mata pelajaran SMA 1 Teweh Timur dan usulan pengadaan perangkat Komputer.

“Masyarakat juga mengusulkan pengadaan Mobil Ambulance atau Mobil Jenazah serta pembangunan rumah singgah bagi penderita gangguan jiwa,” kata Yulilis.

Sedangkan untuk bidang infrastruktur sarana dan prasarana, lanjutnya, masyarakat minta agar direalisasikan program tanah obyek reformasi agraria (TORA) di jalan lintas provinsi dari PUPR Kalteng.

“TORA oleh PUPR belum teralisasi dengan baik. Diusulkan perbaikan jalan dari Teweh-Banangin-Lampeong dan usulan pembuatan jalan baru ke Ibukota Provinsi Kaltim sepanjang kurang lebih 8 Km,” rincinya.

(gra/beritasampit.co.id)