Muslimat NU Terus Berupaya Angkat Martabat Perempuan

PALANGKA RAYA-Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) lahir pada tanggal 26 maret 1946 adalah organisasi wanita yang di dirikan dengan tujuan mengangkat harkat martabat perempuan dari segala bidang kehidupan.

Hj Mukarrmah, Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan, Muslimat NU melangkah seirama dengan perkembangan zaman, sehingga sebagian besar perempuan tidak lagi berada di garis belakang.

BACA JUGA:   Sigit Widodo Sukses Amankan Satu Kursi DPRD Palangka Raya

“Banyak kalangan perempuan yang telah menduduki tempat yang layak, bahkan menduduki posisi kunci penentu kebijakan, baik di sektor formal maupun non formal,” ucap Mukarramah, usai Konfercab PC NU, mengutip bornoenews, Minggu (26/1/2020).

Namun, lanjutnya, juga masih banyak perempuan terutama di pedesaan yang belum menikmati hal tersebut. “Mereka masih jauh tertinggal dalam banyak aspek kehidupan, dengan tingkat kesejahteraan yang memprihatinkan. Seperti rendahnya status gizi, sosial ekonomi dan tingkat pendidikan. Oleh karenanya, menurut Mukarramah, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik, budaya, kesehatan, kependudukan, dan hukum bagi kaum wanita,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

(gra/beritasampit.co.id)