Pelayanan Kesehatan Gratis Polres Kobar Diserbu Masyarakat

Man/BS - Personil Polres Kobar saat melayani masyarakat yang cek kesehatan, Minggu, 26 Januari 2020.

PANGKALAN BUN – Masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) padati arena Car Free Day (FCD) menyerbu pelayanan kesehatan gratis Polres Kobar dalam aksi sosial yang digelar Kepolisian itu, Minggu, 26 Januari 2020.

Disampaikan Kapolres, AKBP E. Dharma B. Ginting yang turun langsung dilapangan, bahwa aksi sosial tersebut inisiatif dari Polres Kobar untuk masyarakat, “Dan saya cek langsung agar obat yang diberikan benar bermanfaat, jadi kami pastikan tidak ada yang expired (Kedaluwarsa) atau lewat masa berlakunya,” katanya.

Layanan kesehatan gratis yang diberikan bagi masyarakat diantaranya cek tensi darah, gula darah, kolestrol asam urat dan keluhan lainnya. Setelah itu masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan diberikan obat.

Dijelaskan AKBP Dharma bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima Polri khususnya Polres Kobar menciptakan masyarakat yang sehat, karena dengan sehat menurutnya, masyarakat akan lebih bersemangat beraktivitas.

“Layanan kesehatan gratis ini sebelumnya juga sudah kita gelar di beberapa lokasi, dan rencananya akan kita gelar secara rutin sehingga manfaatnya benar-benar di rasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menerima layanan tersebut mengaku senang dengan adanya aksi sosial Polres Kobar itu, ia mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada Polres Kobar yang sudah perhatian terhadap kesehatan masyarakat. Dan hal ini sangat bermanfaat bagi kami yang punya aktifitas kesibukan tinggi di kantor bisa menyempatkan di hari libur,” katanya.

(Man/beritasampit.co.id)