Agustiar Sabran Siap Perjuangkan Aspirasi Mahasiswa Kalteng

FOTO BERSAMA : Rda/BS - Saat Agustiar Sabran foto bersama dengan mahasiswa usai pertemuan di Rumah Jabatan Gubenur Kalteng, Minggu, 26 Januari 2020.

PALANGKA RAYA – H Agustiar Sabran menjanjikan sejumlah bantuan kepada perwakilan mahasiswa se-Kalimantan Tengah (Kalteng) saat melakukan pertemuan di rumah jabatan Gubernur Kalteng, Minggu, 26 Januari 2020.

Menurut Agustiar, pemuda adalah aset bangsa yang nemang harus diperhatikan, “Saya akan berikan bantuan pendidikan untuk BEM dan HIMA nanti,” ujar Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng itu.

Ketua Dewan Adat Dayak ini juga melanjutkan, “Saya siap fasilitasi dan siap mensupport kegiatan mahasiswa nanti. Dan saya akan perjuangkan aspirasi kalian terkait pembangunan daerah kita,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dua Orangutan di Tangkap, Satu sudah Lepas Liarkan ke TNTP

Sementara, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Aris Kurnia Hikmawan, mengaku akan mengawal setiap kebijakan pemerintah yang ada.

Bahkan, sebagai mahasiswa, Aris menyatakan siap menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah Kalteng, “Namun perlu diingat, kami mahasiswa juga akan menjadi mitra kritik pemerintah,” tegasnya.

BACA JUGA:   Ketua KNPI Kabupaten Kapuas : Ben Brahim Teladan Generasi Muda

Selain itu, Aris berharap pertemuan itu mampu memberikan dampak positif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kalteng dan aspirasi mahasiswa dapat segera ditindak lanjuti.

“Kami hanya ingin agar hukum ditegakkan tanpa tebang pilih. Seperti kasus peladang yang sering dikriminalisasi, tapi sampai saat ini tidak ada payung hukum yang melindungi mereka,” tutup Aris.

(Rda/beritasampit.co.id)