Bupati Kobar Apresiasi Inovasi Pekan Hijau Mendawai

BERKUNJUNG : And/BS - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah (baju hitam) saat mengunjungi lokasi pasar Pekan Hijau Mendawai di Kelurahan Mendawai, Arut Selatan, Pangkalan Bun, Minggu, 26 Januari 2020.

PANGKALAN BUN – Inovasi baru yang digagas Kelurahan Mendawai yang mendukung dan memanfaatkan petani lokal dengan konsep pasar yang berbeda itu di apresiasi Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah.

“Selain memperdayakan petani lokal, dia juga memberikan sosialisasi untuk sadar akan sampah pelastik yang selama ini menjadi pembungkus di dalam proses jual beli,” jelasnya, Minggu, 26 Januari 2020.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Tembak

Pasar dengan tema Pekan Hijau Mendawai di kawasan Water Fron City (WTC) itu menurut Nurhidayah, tepat sekali untuk mengajak masyarakat di pinggir sungai Arut untuk lebih peduli lingkungan.

“WFC bisa menjadi lebih bersih dan juga bantaran sungai Arut juga bisa dapat beraih dari sampah,” katanya.

Diketahui, pasar baru Pekan Hijau Mendawai ini pembeli wajib menggunakan tas jinjing sebagai pengganti tas plastik. Bahkan, jika pembeli tak memiliki tas jinjing akan disediakan oleh pedagang pasar. Hal ini dilakukan dengan upaya menggurangi penggunaan tas plastik.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

(And/beritasampit.co.id)