Bupati Kobar Minta Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Lingkungan

KUNJUNGAN : And/BS - Bupati Kobar Nurhidayah saat mengunjungi Water Front City di Kelurahan Mendawai, Arut Selatan, Pangkalan Bun, Minggu, 26 Januari 2020.

PALANGKA RAYA – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk selalu sadar menjaga kebersihan lingkungan, terutama di kawasan objek wisata salah satunya di kawasan Water Front City (WFC).

Dikatakan Nurhidayah, meski imbauan terus dilakukan masih saja ditemukan masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan dan masih membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, tanggungjawab kebersihan lingkungan dari sampah tidak hanya pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat di Kobar terutama tokoh masyarakat dan pemuda.

“Harus sepakat tetap bersih dan asri, terutama kebersihan sampah, apa lagi sekarang WFC sudah menjadi salah satu objek wisata kita untuk keindahan Bantara Sungai Arut,” tegasnya.

Hj Nurhidayah berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena menjaga kebersihan lingkungan, katanya, merupakan salah satu dari iman dan juga untuk menjadikan daerah kabupaten yang maju salah satunya tetap menjaga kebersihan.

Hal ini disampaikan Bupati saat berkunjung ke salah satu bangunan WTC yang sekarang ini telah menjadi objek wisata di Kobar yang berada di Bantaran Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

(And/beritasampit.co.id)