CEK DATA ! Fakta Pernah Raup 48 Ribu Suara. Sekarang Gambar Pria Ini Mulai Ditebar Masif

SAMPIT – Hampir dalam dua pekan terakahir, baliho dengan berbagai ukuran bergambar Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Muhammad Rudini Darwan Ali berada di sejumlah titik strategis jalan dan pemukiman warga.

Penampakan gambar- gambarnya tersebut menguatkan isyarat bila dirinya, mantap maju menjadi calon bupati Kotim. Baliho berwarna biru, ciri khas PAN menyusul baliho sejenis dari para tokoh lain yang duluan tebar, seperti Ferry Khaidir anggota DPRD Kalteng, Hj Suprianti (Bu Rambat), pasangan Taufiq Mukri – Supriadi (Pantas), Zaman dan Aswinnur.

Nama Rudini yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kotim sudah tidak asing untuk pentas Pilkada, meski masih muda dia pernah hadir sebagai calon bupati 2015 dengan perolehan suara 48.611 atau 27,63 persen, peringkat kedua setelah petahana Supian Hadi.

Merujuk data pilkada 2015, terdapat empat pasangan calon kontestan pilkada kala itu, adapahb perolehanan suara pasangan calon yaitu Supian Hadi – Taufiq Mukri meraih 112.179 atau 63.77 persen. Sedangkan Muhammad Rudini – Supriadi dengan taggline Zamrud. Pasangan M Arsyad – Nadiasnyah yang independen meraih suara 9.660 atau 5,49 persen dan pasangan Djunaidi Drakel – Haryanto dnegan suara 5,468 atau 3,11 persen.

Muhammad Rudini ketika dikonfirmasi membenarkan bila dirinya serius mengikuti pilkada 2020 ini. “Insya Allah maju, mohon doa dan dukungan, yang pasti itu dulu,” ucapnya sambil senyum.

Dengan siapa dirinya berpasangan, Rudini menyatakan belum bisa membeberkan ke publik lantaran masih tahap komunikasi. “Posisi PAN saat ini sudah 6 kursi di DPRD, untuk bisa mencalonkan pasangan perlu partai lain menambah minimal 2 kursi lagi sebagai syarat minimal 8 kursi,” katanya.

(Jun/beritasampit.co.id)