Lima Desa di Pulau Hanaut Perlu Perhatian Khusus Pemerintah Daerah

DISKUSI ; Drm/BS - H. Ramli dan H. Bunyamin saat berdiskusi dengan Wakil Ketua DPRD Kotim H. Rudinaur, Senin, 27 Januari 2020.

SAMPIT – Dua Legislator dari daerah pemilihan tiga, H. Ramli dan H. Bunyamin meminta agar pemerintah daerah memberikan perhatian khusus untuk lima Desa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut.

Menurut H. Ramli lima Desa diantaranya Desa Hantipan, Bpinang Hilir Laut, Desa Bantian, dan Serambut serta Desa satiruk memerlukan perhatian khusus berkaitan dengan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi kendala kesejahteraan masyarakat di lima Desa itu sendiri.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

“Terutama jalan, kalau kita menunggu jalan tembus dari pagatan itu membutuhkan waktu yang sangat lama, kami perlu perhatian khusus, bisa saja pemerintah daerah memberikan solusi cepat terutama menyangkut pelebaran jalan yang saat ini menjadi wadah masyarakat beraktivitas,” ungkapnya Senin, 27 Januari 2020.

Sementara itu, H. Bunyamin juga mengharapkan agar pemerintah daerah bisa melihat secara langsung fakta dilapangan supaya solusi yang diinginkan masyarakat bisa lebih cepat terakomodir.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

“Yang paling penting pelebaran jalan,dan pembuatan pelabuhan penyeberangan dari  Hantipan, karena disana kami lihat aktivitas ekonomi masyarakat masih terkendala karena infrastruktur yang masih mengandalkan jalur laut, kalau saja ada solusi seperti kapal peri penyebrangan maka otomatis jalan di lima desa itu akan masuk roda empat dan enam,” Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)