Musisi DN Sakit di Tahanan, Penasehat Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan

WAWANCARA : Aul/BS - Penasehat Hukum DN Musisi Lokal Banjarmasin, Suriansyah Halim.

PALANGKA RAYA – Musisi Lokal Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) DN ditangkap pihak Kepolisian Kamis, 23 Januari 2020 dengan tuduhan melakukan pengancaman di Hotel Bahalap Palangka Raya.

Kini DN ditahan di ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Di tahanan, saat ini DN dalam keadaan sakit.

Hal ini dibenarkan oleh Penasehat Hukum (PH) DN, Suriansyah Halim yang sempat menjenguk DN. Halim mengatakan, DN sakit akibat kelelahan dan stress akibat masalah hukum yang dihadapinya.

BACA JUGA:   Tiga Hari Diintai, Polsek Ketapang Amankan Sabu 48,24 Gram Milik  (AR)

Saat ini Halim pun sudah mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya tersebut, karena menurutnya sudah menjadi hak DN yang sudah diatur Undang-undang.

Selain itu, kata Halim ada beberapa pertimbangan, diantaranya DN adalah tulang punggung bukan hanya untuk keluarga tapi kepada orang-orang yang bekerja dengan DN dan juga memiliki seorang putri yang masih kecil.

BACA JUGA:   Kasihan! Ingin Salat Tahanan Ini Malah Meninggal Dunia

“Dan para pihak penjamin juga bersedia menjamin kalau DN akan koorporatif, tidak melarikan diri,” tegas Halim, Minggu, 26 Januari 2020.

Dijelaskan Halim, walau ia sudah mengajukan penangguhan penahanan ia tetap menghormati proses hukum dan hak para penyidik apapun keputusannya kedepan.

(Aul/beritasampit.co.id)