Pemkab Sukamara Akan Lebarkan Jalan Menuju Jelai

Jalan : ENN/BS - Jalan Menuju Kecamatan Jelai masih bergelombang dengan banyak lobang dan belum diaspal.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat akan melakukan pelebaran jalan di Kecamatan Jelai.

Pelebaran jalan meliputi wilayah Kelurahan Jelai, Kecamatan Jelai – Deaa Sei Baru dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jalan dari Jelai nanti akan dilebarkan, sekarang masih sempit hanya ada jalan beton dengan lebar 2 meter,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim), Agus Purwanto, Senin (27/1/2020).

Menurut Agus pelebaran jalan akan dilakukan dari arah Kelurahan Jelai yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Jelai menuju Desa Sungai Baru.

“Danya dari DAK. Nanti, buka jalan dari Jelai, kita lebarkan dari kota Kuala Jelai menuju arah Desa Sungai Baru,” ungkap Agus.

Pelebaran jalan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara, terutama pengendara mobil, dimana akses jalan yang sempit dan disepanjang jalan tumbuh rumput liar yang dapat menggores body mobil.

“Pelebaran nanti akan menyesuaikan dengan jalan poros yang ada. Supaya tidak ada lagi kendaraan melintasi terkena tumbuhan liar yang di samping jalan dan mengakibatkan goresan pada body kendaraan,” jelas Agus.

“Kita harapkan dengan program ini masyarakat lebih nyaman saat melintas di jalan tersebut ” harap Agus. (enn/beritasampit.co.id)