Wow! Menang di Legislatif, Pemuda Desa Ini Tekad Jadi Nomor Satu

FOTO BERSAMA : Shp/BS - Ilham (enam dari kiri) bersama dengan pengurus Karang Taruna Lanjas saat akan melaksanakan kerja bakti di Mushola Araudah.

MUARA TEWEH – Seorang pemuda Desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara Ilham, pada 22 Januari 2020 lalu berhasil menang di pemilihan anggota legislatif desa, yaitu sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kini Ilham tekad merebut kursi nomor satu di BPD tersebut.

“Bismilah dengan ini saya menyatakan siap memimpin BPD Benao Hilir untuk periode 2020-2026, dengan membawa pengalaman dan mitra kerja organisasi. Saya akan membuat banyak perubahan dan inovasi, serta siap memajukan desa sebagai mitra pemerintahan desa dengan jati diri BPD,” katanya Minggu, 26 Januari 2020.

Sikap itu disampaikan Ilham usai mengikuti kerja bakti bersama Karang Taruna Lanjas dan Karang Taruna Kabupaten Barito Utara di Mushola Araudah belakang kantor BRI setempat.

Selain di Karang Taruna, Ilham juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai Sekretaris Umum HMI Komisariat Muara Teweh Cabang Palangka Raya. Sehingga ia menyatakan sikapnya maju untuk memimpin BPD Benao Hilir itu di Sekretaris HMI tersebut.

Diketahui, saat ini untuk Benao Hilir ada 7 anggota BPD yang terpilih, Ilham terpilih di Dapil II. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejauh ini ada dua kandidat sebelumnya yang menyatakan diri untuk maju menjadi ketua BPD, dan sudah melakukan penggalangan.

(Shp/beritasampit.co.id)