Antisipasi Corona di Kalteng, Gubernur: Pastikan Ketersediaan Masker

SAMBUT - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (pakai kopiah) saat menyambut Wakil Ketua MPR RI, Sjarifuddin Hasan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya

 

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menanggapi langsung soal virus Corona dari Wuhan, China yang saat ini lagi topik perbincangan. Gubernur mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap potensi masuknya virus Corona tersebut ke Kalimantan Tengah.

Sugianto mengatakan kalau dirinya sudah memerintahkan kepada istansi terkait untuk pencegahan. “Saya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan agar melakukan upaya pencegahan agar tidak masuk ke Kalteng,” jelasnya, 27 Januari 2020.

Salah satu yang paling penting kata Sugianto adalah ketersediaan alat untuk pencegahan. “Seperti kita ketahui ada masker, ini yang penting,” terangnya.

Karena kata orang nomor satu di Kalimantan Tengah tersebut, informasi yang didapatkan, sejumlah negara yang sudah terpapar virus corona saat ini kesulitan untuk mendapatkan maske. “Di Singapura itu masker sudah habis,” katanya.

Sugianto mengakui dirinya melakukan antisipasi untuk menjaga masyarakat Kalimantan Tengah dari virus yang mematikan tersebut. Dia juga meminta kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk terus menjaga kesehatan agar tidak mudah diserang penyakit. (din)