Audie Latuheru: Masyarakat Harus Ciptakan Rasa Aman

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru. Dok: Istimewa

JAKARTA— Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru berharap masyarakat selalu menciptakan rasa aman dan ketertiban di lingkungannya sendiri.

Audie mengatakan hal itu saat berkunjung ke masjid Nurul Iman wilayah Taman Sari Jakarta Barat, Selasa, (28/1/2020). Hadir dalam kegiatan itu yakni Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Gafur, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, dan sejumlah tokoh agama di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

“Orang yang paling penting dan bekerja untuk keamanan di lingkungan sekitar ya itu masyarakat sendiri, bukan pihak kepolisian,” ujarnya.

Lulusan Akpol 1996 itu mengaku tidak bangga kepada anggotanya saat berhasil menangkap begal selama ini. Karena itu sudah termasuk tugasnya sebagai polisi.

“Kami tidak bangga ke anggota kami berhasil menangkap begal, tapi kami bangga kalau di masyarakat tidak ada begal lagi, itu artinya masyarakat lebih utamakan keamanannya sendiri,” tandas Audie.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Audie pun siap melayani dan dikoreksi di wilayah Taman Sari tersebut, karena dedikasinya hanya untuk melayani kehidupan masyarakat.

“Kami adalah seorang pelayan dan kami siap dikoreksi karena kami dedikasikan kehidupan kami untuk masyarakat,” pungkas Kombes Pol Audie Latuheru.

(dis/beritasampit.co.id)