Ini Kata Wakil Ketua MPR-RI soal Kalteng

ASPIRASI - Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Bin Ismail saat membacakan sambutan dalam kunjungan kerja Wakil Ketua MPR-RI, Sjarifuddin Hasan (Foto: Humas Pemprov Kalteng)

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Majeli Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Syarifuddin Hasan mengaku sangat senang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu diungkapkan Sjarifuddin Hasan saat melakukan kunjungan kerja di Kalteng, 28 Januari 2020.

Sjarifuddin Hasan kunjungan kerja ke Kalteng diawali dengan menyerap aspirasi dalam rangka rencana amandemen UUD 1945 terkait Garis Besar Haluan Negara (GBHN), di Ruang Kerja Gubernur Kalteng. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Bin Ismail.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Dalam menyerap aspirasi, Sjarifuddin juga mengakui bahwa dari semua daerah yang dikunjungi, Kalteng merupakan daerah yang paling antusias. “Tidak berlebihan kalau saya bilang, Kalteng yang paling tinggi animonya,” jelasnya kepada wartawan.

Sjarifuddin mengaku bahwa semua aspirasi yang diterima di daerah yang berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut akan dijadikan pertimbangan dalam penyusunan draft amandemen UUD 1945 soal GBHN. “Ini masukan yang sangat berharga, dan kami akan bawa ke pusat semua masukan tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

Usai menyerap aspirasi, Sjarifuddin Hasan kemudian melanjutkan dengan menanam pohon di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. Pohon yang ditanam oleg Sjarifuddin hasan adalah kayu ulin. “Ini adalah kayu paling kuat, usianya bisa sampai ratusan tahun tidak lapuk,” kata Habib Said bin Ismail yang mendampingi Sjarifuddin Hasan.(din)