Mahasiswa KKN dan Pemerintah Desa Sosialisasikan Pola Asuh Anak

JMY/BS - Foto bersama pemerintah desa Kandan, mahasiswa KKN dan narasumber seusai sosialisasi pola asuh terhadap anak

SAMPIT – Dalam rangka pengabdian diri kepada masyarakat di Desa Kandan Kecamatan Kota Besi. Mahasiswa yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

Pihaknya bekerjasama menyelanggarakan sosialisasi tentang pola asuh anak yang diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap para orangtua mengenai pola asuh dengan narasumber yang kompeten.

Acara yang diselenggarakan di aula desa itu diikuti puluhan warga dengan antusias. Sejumlah dosen asal kampus hijau itu juga turut berpartisipasi untuk menjadi narasumber. Selasa, 28 Januari 2020 pagi.

Kepada Desa Kandan, Agus Prawito, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat senang dengan adanya mahasiswa yang sedang KKN ditempatnya.

“Desa Kandan sangat terbuka dengan hadirnya KKN, terutama dari STKIP Muhammadiyah Sampit. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 2000 jiwa, mahasiswa bisa belajar dan mengimplementasikan ilmunya di tempat kami,” kata Kades muda itu seusai acara

Ia berharap, jika nanti mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit telah usai KKN di desa Kandan. Mereka mampu mengeksplorasi potensi yang ada di desanya. Mengingat Desa Kandan dicanangkan menjadi desa agrowisata buah naga hijau.

Sementara itu, wakil ketua panitia KKN Ajah Saputra, dalam sambutannya mengatakan bahwa pola asuh pada anak yang dilakukan oleh orang tua harus tepat.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah menjalankan catur dharma perguruan tinggi muhammadiyah.

“Pola asuh anak adalah suatu proses yang ditujukan untuk meningkatkan serta mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial, dan intelektual seorang anak sejak bayi hingga dewasa. Hal ini menjadi tanggungjawab orangtua sebab orangtua merupakan guru pertama untuk anak dalam mempelajari banyak hal, baik secara akademik maupun kehidupan secara umum,” kata Dosen di kampus hijau itu.

Dalam acara tersebut juga dihadiri ketua karang taruna desa, badan permusyawaratan desa, perwakilan RT setempat serta dua nara sumber dari kampus tersebut. Yaitu Norlela,  dan Riza Amali.

Sosialisasi itu jiga terselenggara berkat kerjasama antar program kerja mahasiswa KKN dan pemerintah desa kandan.

(jmy/beritasampit.co.id)

 

Foto Bersama : JMY/BS – Foto bersama pemerintah desa kandan, mahasiswa KKN dan narasumber seusai sosialisasi pola asuh terhadap anak