Nomor Urut Bukan Nomor Jitu, Tapi, Utamakan yang Ini?

NOMOR URUT : ARIFIN/BS - Lima calon kades Sei Ijum Raya telah mengambil undian nomor urut di balai desa setempat. 

SAMPIT – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah mengadakan pengundian nomor urut masing-masing calon kepala desa.

Camat MHS melalui Sekretaris Rida Iswandi mengatakan, proses menuju pengundian nomor urut cukup panjang karena ada seleksi tambahan bakal calon.

“Desa Sei Ijum Raya panjang prosesnya dibanding desa lainnya di Kecamatan MHS, sebab ada seleksi tambahan dan pengundian nomor urut sudah dilaksanakan sesuai aturan,” ucapnya pada saat membuka kegiatan di Balai Desa Sei Ijum Raya, Senin 27 Januari 2020.

Terkait nomor urut, menurutnya, bukan nomor jitu. Hanya saja, kata dia, visi misi yang lebih diutamakan.

“Nomor urut tidak ada jitu yang diadu adalah mengenai visi misi masing-masing calon kades, masyarakat bisa menilai visi misi mana yang dianggap lebih baik,” ujar Rida yang pernah menjabat Sektretaris Kecamatan Pulau Hanaut ini.

Visi misi yang disampaikan masing-masing calon kades rata-rata mengenai peningkatan sumber daya alam, sumber daya manusia, infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Panpilkades Sei Ijum Raya Syarkawi menambahkan, calon kades yang mengambil nomor urut ada 5 kandidat.

“Ada lima calon kades sudah mengambil nomor urut, pengundian nomor urut dipusatkan di balai desa,” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)