PDI Perjuangan Tegaskan, Sampai Detik Ini Belum Putuskan Mengusung Siapa di Pilgub Kalteng

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto merasa perlu kembali mengklarifikasi informasi yang beredar. Dia menduga ada penggiringan opini seolah-olah PDI Perjuangan sudah jelas mengusung salah satu kandidat.

“Itu salah besar. PDI Perjuangan sampai detik ini belum ada keputusan bahwa perahu PDI Perjuangan akan mengusung kesiapa,” tegas Sigit via whatsapp, Selasa (28/1/2020).

Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya menjelaskan, dinamika politik yang ada di daerah selalu di pantau oleh DPP PDI Perjuangan. “Inti dari semua karena kehati- hatian partai dalam memutuskan kebijakan tersebut. PDI Perjuangan tidak mau partai hanya di jadikan alat tunggangan saja,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Kembali ditegaskannya, partai memiliki konsep harus membangun suatu daerah dan bangsa Indonesia. Jadi penilaian calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur, baik dari internal maupun eksternal memiliki penilaian yang sama.

“Kalau internal ya bagaimana kader tersebut baik integritasnya, dedikasinya, militansinya dan loyalitasnya, serta memiliki pemikiran yang visioner, eksternal juga demikian. Karena masyarakat yang ada di Kalteng sudah sangat ‘HARATI’, bisa menilai mana yang baik dan tidak,” tegasnya.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

Untuk itu Sigit berharap kepada para pihak jangan sampai membangun opini yang justru menjerumuskan. Karena dengan adanya Pemilu secara langsung masyarakat dan bangsa ini sudah banyak pengalaman atau pembelajaran dalam berpolitik.

“Jadi sia-sia sekarang pada mengejar dengan berbagai cara untuk melakukan pendekatan atau membangun sebuah opini, masyarakat sudah harati (cerdas, red). Kami berharap masyarakat Kalteng untuk bersabar. Mohon doanya PDI Perjuangan akan memberikan figur yang terbaik untuk membangun, khususnya Kalteng dan bangsa Indonesia,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)