Sebelum Beli Celana Jeans, Ini Penting Diperhatikan

Ilustrasi

SAMPIT – Sebagian dari anda tentunya penggemar atau paling tidak menyukai celana berbahan denim atau dikenal dengan sebutan Jeans. Sebab celana jenis ini sangat ringkas, nyaman dipakai dan dapat dipadukan dengan kemeja, T-Shirt, maupun Polo Shirt.

Secara teori kita sudah memilih bentuk jeans yang kita rasa paling sesuai, tapi ternyata belum tentu jeans ini akan terlihat pas disaat kita pakai.

Jadi bagaimana cara mendapatkan jeans yang terlihat pas di tubuh kita?

Grisselda Niharja – Fashionese Daily, mencatat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli jeans:

  1. Perhatikan detail saku jeans yang ada di belakang.

Hal ini akan sangat berpengaruh kepada penampilan keseluruhan.

BACA JUGA:   Penemuan Kotak Misterius di Semak Hebohkan Warga di Sampit

Bagi anda yang mempunyai bokong tipis, pilih jeans yang sedikit ramai di bagian belakang untuk membantu menambah volume area belakang Anda.

Sebaliknya, jika anda memiliki volume di bagian belakang, jangan pilih jeans yang bagian belakangnya penuh ornamen dan ramai. Sebab semakin ramai bentuk saku dan ornamen yang menghiasi area belakang, semakin bertambah volume di area tersebut.

  1. Coba dulu sebelum membeli.

Karena bahan jeans sangat tebal dan ada juga yang terbuat dari bahan stretch, jadi memang sangat dianjurkan untuk mencoba dahulu karena bisa saja ukuran yang kita pakai lebih besar atau lebih kecil dari seharusnya, tergantung dari bahannya.

Disarankan untuk membeli langsung di toko, karena lebih aman dibandingkan membeli secara online.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Disisi lain, dengan membeli langsung di toko, kita bisa mencoba memakai jeans itu dalam keadaan duduk, jongkok, dan membungkuk, untuk mengetahui apakah jeans itu enak dipakai di tubuh dan melihat penampilan kita dicermin yang ada di box atau kamar ganti yang disediakan oleh toko tersebut.

  1. Perhatikan tinggi badan kita.

Ini juga berpengaruh dengan penampilan saat kita memakai jeans.

Bagi yang bertubuh mungil, disarankan menghindari warna terang, karena warna terang akan memperjelas pendeknya kaki anda. Tapi ini semua kembali lagi ke pilihan masing-masing, jika percaya diri dengan pilihan itu, kenapa tidak?

(Jun/beritasampit.co.id)