Soal Virus Corona, Ini Komentar Sekda Kotim

PUT/BS - Sekretaris Daerah Halikinnor Saat di wawancarai 

SAMPIT– Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) termasuk dalam 19 daftar daerah atau kota di Indonesia yang rawan terhadap penyebaran virus Corona, hal tersebut menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah.

“Kotim menjadi salah satu daerah yang masuk di daftar rawan terhadap virus Corona dan kita diminta oleh pemerintah pusat dan provinsi untuk waspada terkait dengan adanya virus Corona ini,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa 28 Januari 2020.

BACA JUGA:   Partai Perindo Umumkan Nama Bakal Calon Pilkada Kotim, Berikut Daftarnya

Halikinnor Kotim termasuk dalam 19 daerah rawan penyebaran virus Corona tersebut, karena adanya Kapal dan masyarakat Kotim sering bepergian keluar Negeri tidak hanya orang China saja yang bepergian ke luar negeri.

“Banyak masyarakat kita yang bepergian keluar Negeri saat libur seperti imlek sekarang ini, tidak hanya masyarakat Kotim yang berdarah China saja yang bepergian keluar negeri tapi masyarakat lokal kita juga sering liburan keluar negeri seperti ke China. Tidak hanya itu saja kita juga memiliki bandara dan pelabuhan, oleh sebab itulah kita harus waspada terkait penyerangan virus Corona,” akhirnya.

BACA JUGA:   Kades Diminta Sosialisasi Kemasyarakat Terkait Satwa Dilindungi 

(Put/Beritasampit)