Sukses Digelar, MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Baamang Berakhir

JUN/BS : Lurah Baamang Hulu, Kasmojoyo (berkacamata), saat mendampingi Ketua LPTQ Kotim, Halikinnor dan Plt Camat Baamang, Rody Kamislam, beserta unsur FKPK Baamang, saat pemukulan rabbana tanda ditutup kegiatan MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Baamang yang berlangsung di Kelurahan Baamang Hulu, berakhir.

Penutupan MTQ dilakukan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, setelah berlangsung selama empat hari, yakni sejak tanggal 24 Januari hingga 27 Januari 2020.

Halikin meminta kepada qori dan qoriah yang berhasil juara, untuk terus mengembangkan diri. Selanjutnya siap diikutsertakan dalam MTQ tingkat kabupaten nantinya.

“Untuk seluruh peserta, baik yang berhasil menjadi juara maupun yang belum berhasil, agar terus mengamalkan isi kandungan Al Quran sebagai pedoman umat Islam,” pesannya, Senin malam, 27 Januari 2020.

Dari pantauan dilapangan, penutupan MTQ Baamang berlangsung meriah. Hadir dalam acara itu, seluruh Muspika Kecamatan Baamang, Tim Penggerak PKK, Ketua LPTQ Baamang, Lurah dan Kepala Desa se kecamatan Baamang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga masyarakat yang memenuhi arena MTQ.

BACA JUGA:   Kasus Tanah Makam: Komisi I Nilai Pemda Ajarkan Masyarakat Langgar Aturan

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ ke 51 tingkat kecamatan Baamang, panitia pelaksana juga membacakan juara  bidang-bidang yang dimusabaqahkan dan  cabang lomba tambahan diantaranya Tilawah (Anak-anak Remaja dan Dewasa), Qiraat Sab’ah, Tartil Qur’an, Tahfiz Qur’an golongan 1 juz, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an, serta Fesyen Busana Islami.

Lurah Baamang Hulu, Kasmojoyo, selaku ketua panitia mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Baamang atas ditunjuknya Kelurahan Baamang Hulu sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ Ke 51 tingkat kecamatan Baamang tahun 2020.

BACA JUGA:   Akibat Hujan dan Petir, Sejumlah Jaringan Listrik Rusak

Kegiatan tersebut, menurutnya, secara keseluruhan berjalan lancar dan sukses. Hal ini berkat koordinasi antara panitia, baik ditingkat kelurahan maupun pihak kecamatan dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya kepada Camat Baamang. Kegiatan ini merupakan pembelajaran bagi kami pihak kelurahan dalam segala hal, terutama bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Hal ini juga sebagai upaya menanamkan nilai-nilai Al-Quran kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Baamang dan Kabupaten Kotawaringin Timur Umumnya,” tutupnya.

(jun/beritasampit)