Wasapada Virus Corona, Ketua Dewan Minta Masyarakat Gunakan Masker

Drm/BS - Ketua DPRD Kotim Dra Rinie.

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie meminta masyarakat mulai menjaga pola hidup sehat. Hal ini menyangkut berkembang berita berkaitan dengan Virus Corona, dimana Sampit masuk daftar daerah waspada oleh pihak Kementerian Kesehatan RI belum lama ini.

Legislator Partai PDI Perjuangan ini berharap, agar masyarakat dalam melakukan kegiatan atau aktivitas diluar rumah, baik itu bekerja dan lain sebagainya mulai menggunakan masker sebagai langkah awal pencegahan.

“Kita imbau agar masyarakat mulai menggunakan masker saat pergi keluar rumah, bahkan kalau perlu didalam rumah pun gunakan masker, ini sebagai langkah antisipasi atau pencegahan supaya hal negatif tidak terjadi, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya Selasa, 28 Januari 2020 pagi.

Wanita beranak dua ini juga menegaskan agar masyarakat Kotim tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax yang mulai berkembang berkaitan dengan sejak mulai beredarnya kabar Virus Corona ini di seluruh dunia.

“Ditelusuri terlebih dahulu, agar justru tidak berdampak hukum kepada kita, dan yang terpenting yakni agar kita semuanya selalu waspada sampai virus Corona ini benar-benar bisa diatasi oleh pihak-pihak terkait,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)