PKK Sukamara Gelar Pelatihan Kreatifitas Olah Barang Bekas Jadi Emas

Workshop : ENN/BS - Pelatihan keterampilan mengubah barang bekas menjadi emas yang digelar PKK Kabupaten Sukamara di BPG Sukamara, Rabu (29/1/2020).

SUKAMARA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sukamara menggelar Parenting Cinta Untuk Kemanusian berupa pemberian pelatihan keterampilan bagi kader PKK dan organisasi wanita serta masyarakat perempuan dilingkungan Kabupaten Sukamara.

Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan workshop kreatifitas bahan bekas jadi emas merupakan upaya mengurangi sampah plastik dengan mendaur ulang sampah menjadi barang bernilai guna.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Anggota PKK Sukamara mengikuti pelatihan kreatifitas bahan bekas menjadi emas yang digelar TP PKK Sukamara bekerjasama dengan Sahabat Peduli Palestina (SPM) Yogyakarta.

Dalam pelatihan kreatifitas itu peserta diajari memuat kerajinan dari plastik bekas menjadi berbagai bentuk bunga yang cantik dan indah.

“Ternyata mudah ya membuat bunga dari platik bekas, cuma butuh kreatifitas kita saja,” kata salah satu peserta dari PKK Kecamatan Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng