PKK Sukamara Serius Tangani Sampah Plastik

Workshop : ENN/BS - Pelatihan keterampilan mengubah barang bekas menjadi emas yang digelar PKK Kabupaten Sukamara di BPG Sukamara, Rabu (29/1/2020).

SUKAMARA – Ketua Tim Penggerak PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini sampah plastik menjadi masalah yang serius dan harus ditangani dengan maksimal.

“Sampah memang menjadi momok utama bagi kita terutama dalam hal penyakit,” kata Siti Zulaiha usai membuka kegiatan Pelatihan Kreatifitas Olah Barang Bekas Jadi Emas di Aula BPG Sukamara, Rabu (29/1/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Siti menerangkan bahwa sampah plastik harus ditangani dengan serius, karena para kader PKK Sukamara diberi pelatihan tentang cara mengolah sampah menjadi barang berguna dan berharga.

“Kita tahu kalau sampah plastik itu ada dan banyak, kita kurangi pemakaian plastik untuk mengurangi sampah plastik,” terang Siti.

Anggota PKK Sukamara mengikuti pelatihan kreatifitas bahan bekas menjadi emas yang digelar TP PKK Sukamara bekerjasama dengan Sahabat Peduli Palestina (SPM) Yogyakarta.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Dalam pelatihan kreatifitas itu peserta diajari memuat kerajinan dari plastik bekas menjadi berbagai bentuk bunga yang cantik dan indah.

“Saya berharap nanti kader PKK bisa memanfaatkan plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis, tidak dibuang manjadi sampah,” tukas Siti Zulaiha Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)