Awal Bulan Februari Pemkab Kobar Luncurkan Kapal Wisata Susur Sungai

IST/BS - Kapal Susur Sungai

PANGKALAN BUN – Keseriusan Pemerintah Kotawaringin Barat menjadikan sektor pariwisata menjadi salah satu pendapatan daerah (PAD) terus digenjot, melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat kembali melahirkan sebuah karya dalam menunjang sektor Pariwisata, dimana pada 1 Februari 2020 ini akan melaunching (peluncuran) sebuah kapal untuk menunjang destinasi wisata Water Front City Susur Sungai.

Plt Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom mengatakan sesuai program prioritas utama Pembangunan Kobar dimana sektor Pariwisata menjadi skala prioritas maka pihaknya pun sangat mendukung perkembangan sektor pariwisata.

“Saat ini kita tengah kembangkan destinasi wisata sungai, dimana kita telah memiliki kawasan Water Front City, dan kami telah selesai membuat kapal besar untuk menunjang wisata susur sungai, seperti yang di arahkan ibu Bupati,” kata Junni Gultom.

BACA JUGA:   Dibalik Pasar Rakyat Palagan Sambi Kurang Diminati Pedagang, Ini Faktor Penyebabnya ?

Jika tidak ada halangan lanjut Junni Gultom, pada tanggal 1 Februari 2020 kapal susur sungai itu akan di Lounching, dimana dalam kapal itu ada di lengkapi fasilitas kafe dan masyarakat umum bisa memanfaatkan kapal susur sungai tersebut.

“Pembuatan kapal ini memakan waktu selama 4 bulan, memang kami disain agar para penumpang nantinya bisa menikmati langsung keindahan dari Water Front City, karena saat ini kawasan bantaran Sungai Arut kita sulap jadi kawasan yang indah untuk berwisata,” imbuh Junni Gultom.

Fasilitas di susur Sungai

Junni Gultom juga menambahkan pada tahun 2020 ini pihaknya akan merevitalisasi kota lama yang ada  di Mendawai, dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar, dimana kawasan itu akan di hidupkan Estetika kota yang cantik dengan tetap mengedepankan kearifan lokal, hal itu untuk menunjang destinasi wisata Water Front City.

BACA JUGA:   Pertama Kali, Bhabinkamtibmas Gelar Turnamen Sepak Bola Terbesar

“Gerakan dalam merevitalisasi Estetika kota ini sebagai upaya untuk meningkatkan sektor Pariwisata, dimana kita ketahui bahwa Kobar merupakan daerah tempat tujuan wisatawan, sehingga seperti yang Ibu Bupati Canangkan sektor pariwisata sebagai prioritas utama pengembangan pembangunan agar sektor ini dengan cepat berkembang dan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatnya perekonomian masyarakat, ” ungkap Junni Gultom.

(Man/beritasampit.co.id).