Kaca Mobil Dibobol, Uang Koperasi Rp250 Juta Melayang

CEK : IST/BS - Anggota Polsek Ketapang saat melakukan pengecekan terhadap mobil korban yang dipecahkan kacanya oleh maling.

SAMPIT – Kejahatan bermodus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini menimpa Ketua koperasi Anugerah Baampah Ardiansyah. Peristiwa itu terjadi di Jalan Antasari, Kecamatan MB Ketapang, Kamis 30 Januari 2020.

“Ketua koperasi Anugerah Baampah, Ardiansyah ini baru selesai keluar dari Bank Mandiri. Lalu memakirkan mobilnya di depan sebuah toko di Jalan Antasari berniat untuk membeli aki sebentar, balik dari situ ia melihat kaca mobilnya sebelah kanan depan telah pecah dan uang didalamnya raib,” ucap Kepala Desa Baampah, Rahmad, melalui via WhatsApp, Kamis 30 Januari 2020.

Lanjut Rahmad, uang yang disimpan di dalam mobil tersebut adalah SHU koperasi yang akan di bagikan ke anggota plasma yang ada di Desa Baampah senilai Rp 250 juta. Mendapati nasib sial itu, Ketua Koperasi Anugerah langsung melaporkan apa yang telah menyimpannya ke Mapolsek Ketapang agar segera di lakukan proses penyidikan.

“Tadi saya juga menemai yang bersangkutan (red-Ketua Koperasi), untuk melaporkan ke Polsek Ketapang, untuk sementara kasusnya sudah di tangani oleh piahk yang berwajib,” aku Rahmad.

Sampai berita ini dinaikan belum ada komentar resmi dari pihak kepolisian setempat mengenai kronologis lengkap kejadian itu. Namun, pihak Polsek Ketapang sudah melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi-saksi.
(im/beritasampit.co.id).