KPU Kapuas Seleksi Tes Tertulis 300 Calon PPK

TES PPK : Fai/BS - Suasana berlangsungnya tes seleksi tertulis Calon PPK Kecamatan Kapuas di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis, 30 Januari 2020.

KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas gelar seleksi tes tertulis yang diikuti 300 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 kecamatan, Kamis 30 Januari 2020.

Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, lokasi pelaksanaan seleksi tes tertulis tersebut dibagi menjadi tiga lokasi tes, namun tetap dilaksanakan secara serentak, yaitu di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Aula Kecamatan Kapuas Tengah, dan di Aula Kecamatan Hulu.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Untuk di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas dilakukan seleksi tes tertulis calon PPK untuk 12  Kecamatan, yaitu Kecamatan Selat, Basarang, Kapuas Barat, Mantangai, Bataguh, Dadahup, Kapuas Hilir, Kapuas Kuala, Kapuas Murung, Kapuas Timur, Pulau Petak dan Tamban Catur,” jelasnya di Aula Bappeda Kapus saat belangsung tes tersebut.

Lanjut Jamilah, bahwa untuk seleksi tes tertulis di Kecamatan Kapuas Tengah yakni calon PPK yang berada  di Kecamatan Kapuas Tengah, Pasak Talawang, dan Kecamtan Timpah, “Sedangkan di Aula Kecamatan Kapuas Hulu ada 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Setelah ini, kata Jamilah, akan dilanjutkan dengan tes wawancara oleh peserta yang lulus dari tes tertulis, KPU akan sisihkan yang lulus masuk 10 besar dari tiap kecamatan yang akan mengikuti tahapan tes selanjutnya.

(Fai/beritsampit.co.id)