Wabup Katingan Harap Pramuka Cetak Generasi Tangguh dan Berakhlak Mulia

PELANTIKAN : Ist/BS - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat melantik pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mendawai, di aula Kantor Kecamatan Mendawai, Rabu, 29 Januari 2020.

KASONGAN – Gerakan pramuka harus benar-benar menjadi wadah pendidik, pembinaan, dan penggemblengan para generasi muda, baik fisik maupun mental, sehingga dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T Lintang saat melantik dan mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mendawai, Rabu, 29 Januari 2020 di aula Kantor Kecamatan Mendawai.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Katingan Terisolir Jaringan Telekomunikasi, Diskominfo Usulkan ke Pemerintah Pusat

Disampaikan Sunardi, selain tetap memegang teguh sumpah janji yang telah diucapkan, Pramuka juga harus sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era globalisasi ini dan menjadi pelopor penggerak anti miras dan anti narkoba.

“Sebab, generasi inilah yang kelak akan memegang tongkat estafet pemimpin bangsa. Saya harapkan Kecamatan Mendawai nantinya dapat menjadi salah satu kecamatan yang bisa dibanggakan di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Marwan Susanto Tunggu Perintah Partai

Diketahui, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mendawai yaitu Rusli Kaderi yang juga merupakan Camat Mendawai, Kabupaten Katingan.

Rusli menyampaikan terimakasih kepada Wabup Katingan yang telah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Mendawai dalam rangka pelantinkan tersebut, “Saya harapkan dengan dilantiknya pengurus Kwaran Kecamatan Mendawai ini, pramuka di daerahnya bisa lebih baik dan maju,”tuturnya.

(Nas/beritasampit.co.id)