Badan Jalan Mendawai – Kereng Pakahi Pertengahan Tahun Selesai

KASONGAN – Wakil BupatI Katingan, Sunardi NT Litang didampingi Camat Mendawai Rusli Kaderi, meninjau pembangunan badan jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Mendawai menuju Kereng Pekahi, Kecamatan Kamipang, pada Kamis (30/1/2020) kemaren.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Katingan bersama PT Persada Era Agro Kencana (PEAK) dan PT Arjuna Utama Sawit (AUS) telah melakukan penandatangan MoU terkait pembangunan badan jalan dari Kecamatan Kamipang menuju Kecamatan Mendawai ini.

Dua perusahaan ini berkomitmen untuk mengerjakan pembuatan badan jalan tersebut .

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

“Kita mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam rangka pembagunan jalan dari Kereng Pekahi menuju wilayah Kecamatan Mendawai ini,” terang Sunardi saat melakukan peninjauan saat itu.

Menurutnya hingga saat ini dua wilayah kecamatan di bagian selatan Katingan, yaitu Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala masih belum bisa ditembus menggunakan jalan darat dari Kasongan Ibu Kota Kabupaten Katingan.

Dari keterangan pihak perusahaan, kata Wabup Sunardi bahwa pengerjaan badan jalan itu akan selesai Juli atau Agustus 2020.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

Kemudian, dari pantauannya badan jalan yang tengah dikerjakan PT PEAK sudah mencapai 75 persen. Sementara PT AUS juga sudah mulai mengerjakan badan jalan. Kunjungan Wabup dan rombongan ini dsambut baik oleh manajemen PT PEAK.

Untuk diketahui, saat meninjau jalan, Wabup Sunardi NT Litang didampingi Camat Mendawai Rusli Kaderi, juga dihadiri beberapa kepala SOPD serta dihadiri pihak PT PEAK.

(nas/beritasampit.co.id)