Mabiran dan Kwarran Katingan Kuala Resmi Dilantik

SERAH TERIMA. IST/BS - Prosesi pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima.

KASONGAN – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) 1508-02 Gerakan Pramuka Kecamatan Katingan Kuala periode 2019-2022 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Katingan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan penuh hikmat dengan susunan pengurus dari berbagai perwakilan desa di wilayah tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kecamatan Katingan Kuala, Jumat 31 Januari 2020.

Camat Katingan Kuala H Suryanto, selaku Ketua Mabiran dan Drs Ruslan dipercaya kembali memegang jabatan Ketua Kwaran 1508-02 Gerakan Pramuka Kecamatan Katingan Kuala untuk periode 2019-2022.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu

Dalam kesempatan itu, H Surya menjelaskan bahwa saat ini kegiatan pramuka khususnya di Katingan Kuala terus aktif dalam melakukan pembinaan di setiap Gugus depannya masing-masing.

“Hampir setiap sekolah disemua tingkatan sudah melaksanakan kegiatan pramuka,” terang Camat Katingan Kuala ini.

IST/BS - Salah satu pengurus Kwarran Katingan Kuala dalam kesempatan pelantikan tersebut foto bersama Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang.
IST/BS – Salah satu pengurus Kwarran Katingan Kuala dalam kesempatan pelantikan tersebut foto bersama Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada setiap sekolah yang ada di wilayah Katingan Kuala agat terus meningkatkan kerjasama antar gerakan pramuka, sehingga bisa saling belajar dan tukar pengalaman, yang pada akhirnya dapat lebih meningkatkan kapasitas jiwa kepramukaan anak didiknya di sekolah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

“Saya berharap gerakan pramuka di Katingam Kuala tidak kalah dengan kegiatan pramuka di kota meskipun kita berada di daerah di pinggiran,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Katingan Kuala, Ruslan menambahkan, kedepan pihaknya dalam kepengurusan ini akan memperkuat konsolidasi dan kerjasama dengan pihak-pihak sekolah, agar gerakan pramuka di Katingan Kuala makin eksis sampai tingkat Nasional.

(Kawit/beritasampit.co.id)