Perpustakaan Tetap Jadi Sumber Ilmu Diera Digital Saat ini

Bazar Buku : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melihat buku yang ada di Bazar Buku Murah, Jumat (31/1/2020)

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini dengan kecanggihan teknologi diera digital informasi dan pengetahuan bisa didapat dengan mudah.

Bukan hanya itu, televisi dan media sosial saat ini dapat menjadi salah satu sumber pengetahuan baru diera digital dimana masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi dalam genggaman.

“Tapi, beragam informasi dalam genggaman tangan tersebut masih berbaur dengan kabar bohong atau hoax,” kata usai membuka Bazar buku murah di Gedung Gawi Barinjam dengan simbol memecahkan kendi, Jumat (31/1/2020).

BACA JUGA:   Kasat Lantas Imbau Peserta Jambore RX King Patuhi Lalu Lintas

“Tentu tidak akan sama bobotnya pengetahuan dan wawasan yang kita dapat dari membaca buku dengan informasi dari sebuah blog hang tebalnya hanya selembar kertas HVS,” terang Windu.

“Karena itu, lagi-lagi perpustakaan menjadi saluran vital untuk menjawab kebutuhan tersebut,” tandas Windu.

Menurut Windu, dengan berkunjung ke perpustakaan dan terlibat dalam berbagai aktivitas yang membangun wawasan dan kreatifitas akan tercipta masyarakat yang unggul secara SDM dan berdaya saing.

“Itu sebabnya kegiatan gemar membaca harua terus digalakkan, upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dengan pembiasaan membaca diimplementasikan dengan mencanangkan program membaca buku minimal 15 menit sehari,” tukas Windu.

BACA JUGA:   Kecamatan Jelai Gelar Syukuran Laut ke-14

Sebagai bentuk upaya meningkatkan minat baca di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat menggelar bazar buku murah yang bekerjasama dengan penerbit Cangkir Pustaka yang dipusatkan di GedungGawi Barinjam, Jumat (31/1/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan sangat menyambut baik adanya bazar buku murah yang menurutnya merupakan bukti nyata asanya hubungan baik antar komponen masyarakat pembelajar. (enn/beritasampit.co.id)