Tahun 2021 Pembangunan Jalan dan Jembatan Desa Mahajandau

IST- BS. Plt DPUPR Barsel Ita Minarni saat menghadiri Musrenbangdes di Desa Sungai Jaya Kecamatan Dusun Hilir.

BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), prioritaskan akses Jalan dan Jembatan di Desa Mahajandau dan Desa Sungai Jaya Kecamatan Dusun Hilir.

Prioritas untuk, akses jalan tembus dua desa tersebut merupakan usulan atau Aspirasi Masyarakat Desa Mahajandau di forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di wilayah Kecamatan Dusun Hilir.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Barsel Ita Minarni, kepada beritasampit.co.id usai kegiatan Musrenbangdes di Desa Mahajandau dan Desa Sungai Jaya Kecamatan Dusun Hilir Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA:   Sigap Peran Aktif Kodim 1012 Buntok Cegah Penyebaran Covid-19

Dikatakan Ita Minarni, selain memprioritaskan pembangunan akses jalan tembus juga memprioritaskan usulan pembuatan jembatan dari Desa Sungai Jaya ke Desa yang lainnya.

“Sehingga, kedua usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat dua desa tersebut termasuk dalam prioritas Musrenbangdes di Kecamatan Dusun Hilir ini,”jelasnya.

Menurut Ita sapaan akrab wanita ini, untuk kedua bidang pekerjaan tersebut nantinya direncanakan akan dimasukan pada usulan di tahun 2020 ini dan kegiatannya akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang.

BACA JUGA:   Begini Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Barsel

Adapun, anggaran dana untuk pembuatan jembatan tersebut diperkirakan sebesar Rp. 5 miliar dan begitu juga untuk anggaran dana pembuatan akas jalan tersebut nantinya.

“Jadi, usulan dari masyarakat Desa Mahajandau dan Desa Sungai Jaya tersebut untuk tahun 2020 ini akan kita usulkan semoga bisa dilaksanakan pada kegiatan di tahun 2021 mendatang,”tukas Ita Minarni.

(ded/beritasampit.co.id)