Wow! Supian Hadi Jadi Operator Alat Berat Bersihkan Aliran Sungai

PEMBERSIHAN SUNGAI : Put/BS - Bupati Kotim Supian Hadi saat mengoperasikan alat berat untuk membersihkan aliran sungai di jalan HM Arsyad, Jum'at 31 Januari 2020.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Supian Hadi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan Ketapang dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalukan kegiatan pembersihan aliran sungai.

Bupati Kotim dua periode itu langsung jadi operator mengoperasikan alat berat untuk membersihkan sampah di aliran sungai jalan HM Arsad itu.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

“Hari ini melakukan ‘Jum’at Bersih’ dengan bersama-sama membersihkan aliran sungai di jalan HM Arsyad seperti menebas rumput yang menutupi aliran sungai,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 31 Januari 2020.

Supian Hadi mengatakan, pembersihan sungai tersebut dilakukan karena saat ini Kabupaten Kotim memasuki musim penghujan, agar tidak terjadinya luapan air yang akan menyebabkan banjir.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

“Kegiatan pembersihan aliran sungai akan terus dilakukan agar aliran sungai di Kotim bisa mengalir dengan lancar, saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai, karena itu juga akan menyebabkan tersubatnya aliran sungai,” katanya.

(Put/Beritasampit.co.id)