Ikatan Apoteker Indonesia Barut Resmi Dilantik

IST/BS - Proses pengambilan sumpah janji pengurus oleh ketua IAI Provinsi Kalteng di Aula Kecamatan Teweh Tengah

MUARA TEWEH – Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kabupaten Barito Utara (Barut), secara resmi mengukuhkan keberadaannya di Barito Utara.

Mengambil tempat di Aula Pertemuan kecamatan Teweh Tengah, Kamis (30/1/2020) Nurlina Efendy dan kawan-kawan mengambil sumpah janji pengurus.

Cabang pengurus dengan masa bakti 2019-2023 itu, merupakan organisasi yang menaungi para apoteker di Barito Utara.

Ia berharap Organisasi ini menjadi salah satu tempat bagi insan apoteker dalam sharing dan berkumpul untuk membahas terkait apoteker demi pelayanan kepada masyarakat.

“Pengurus IAI Barito Utara ini, dilantik untuk masa periode pengurus 2019-2023,” kata ketua IAI Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Santrio Pratomo setelah melantik.

Selain para undangan lingkup dinas, instansi,badan dan organisasi yang ada di Barito Utara. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mewakili Bupati karena sedang dinas luar kota.

Dalam kesempatan itu, ia membacakan sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Sugianto mengharapkan, dalam menyelenggarakan praktik pelayanan kefarmasian tentunya juga konselor bagi para pasien yang sedang berobat.

“Pelayanan kefarmasian ini adalah merupakan pelayan integral, dari sebuah pelayanan kesehatan yang diperuntukan bagi individu masyarakat itu sendiri yang mengalami persolan kesehatan,” tukas Wabup.

(Shp.beritasampit.co.id)