Pemkab Katingan Beli Bus Baru, Sakariyas : Siapapun Boleh Pinjam, Tapi

BUS PEMDA KATINGAN : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat melihat kondisi Bus pemerintah daerah

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan memiliki sebuah kendaraan transportasi terbaru, yakni Bus medium dengan muatan sebanyak 26 penumpang yang akan difasilitasi kepada masyarakat yang ingin mengunakannya.

Bus pemerintah daerah ini merupakan anggaran tahun 2019 hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pajak daerah seperti pajak sarang walet, pajak PBB dan lain-lainnya.

“Bus ini memang dari anggaran 2019, nah ini untuk masyarakat Katingan. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengunakan, silahkan dengan pihak BPKAD,” jelas Bupati Sakariyas, kepada sejumlah Wartawan, pada Kamis (30/1/2020) kemaren.

BACA JUGA:   Soal ODP dan PDP di Katingan, Anggota DPRD Imbau Jangan Panik dan Tetap Waspada

Meski begitu, untuk meminjam bus pemerintah daerah ini ada retribusi untuk biaya pemeliharaan yang harus dicadangkan dengan perawatan yang rutin agar tidak mudah rusak nantinya.

“Siapapun boleh mengunakan Bus Pemerintah daerah ini. Namun untuk meminjamnya nanti ada kontribusinya, sebab ini ada peraturan bupatinya yang akan mengatur. Tidak seenaknya dari BPKAD asal meminjam bus ini kepada orang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ini Cara Kanit Intelkam Bripka Jio Suwandi BTT Saragih, Cipta Kondisi Menjelang Pilgub Kalteng 2020

Kemudian, terkait peminjaman masalah lama dan jauh dekatnya perjalanan. pihaknya akan melihat dari sisi peraturan bupati nantinya.

“Jadi siapa saja masyarakat yang membutuhkan Bus ini silahkan koordinasi dengan pihak BPKAD Katingan. Inipun tidak dibayar ke yang bersangkutan tetapi dibayar ke Kas Daerah Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)